PLN Babel Terima Dua Penghargaan Dari Pemkab Bangka Tengah

by

BANGKA TENGAH, DEMOKRASIBABEL.COM – PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah karena kontribusi CSR perusahaan yang telah membantu pembangunan kabupaten itu, Rabu (23/6).

Dua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian Rosman kepada Manager UP3 PLN Bangka Candra Afeli.

Dua penghargaan yang diterima PLN UIW Bangka Belitung, yaitu untuk Katagori Keselarasan Program Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 dan Katagori Penyampaian Laporan Berkelanjutan Periode 2018-2020.

Manager UP3 PLN Bangka, Candra Afeli mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah memberikan dua penghargaan sekaligus kepada PLN UIW Bangka Belitung terkait penyaluran CSR.

Ia menegaskan PLN akan selalu berkomitmen untuk memberikan CSR nya kepada Pemkab Bangka Tengah selaras dengan kebutuhan pemerintahan daerah itu dan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini PLN telah menyalurkan CSR sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan itu semua sudah menjadi komitmen kami dalam membantu pembangunan pemerintah daerah,” katanya.

Dikatakannya, sesuai dengan apa yang disampaikan Bupati Bangka Tengah, bahwa kita dalam menyalurkan CSR ini ada undang-undangnya dan itu memang sudah menjadi kewajiban PLN untuk membagikan CSR nya.

“Ini kami lakukan secara rutin, artinya kedepan kita akan selalu memberikan CSR itu. Kita tidak hanya memberikan kepada satu kabupaten saja di Babel, namun kita salurkan kepada seluruh kabupaten kota sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Candra.

Menurutnya PLN akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah apa yang menjadi kebutuhan mereka dan apa yang bisa dibantu.

“Jadi intinya kita berkolaborasi untuk mendukung kegiatan yang ada di pemerintah daerah, sehingga meningkatkan perekonomian di derah tersebut sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” katanya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan penghargaan ini diberikan Pemkab Bangka Tengah kepada mitra salah satunya PLN UIW Bangka Belitung merupakan sebagai bentuk ucapan terimakasih atas keterlibatannya dalam pembangunan di Bangka Tengah.

“Saya Bupati Bangka Tengah dengan rasa tulus mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mitra CSR yang selalu berkomitmen membantu membangun Bangka Tengah semakin unggul dari daerah-daerah lain. Mari jadikan kekuatan CSR untuk membangun Bangka Tengah yang semakin unggul,” katanya.

Ia mengatakan, berkaitan dengan program CSR tahun 202, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memiliki usulan tujuh program unggulan, diantaranya program peningkatan pendidikan dengan kegiatan 10.000 beasiswa dan program peningkatan sarana dan prasarana publik, dengan kegiatan yaitu rumah internet gratis dan pembangunan rumah layak huni.

“Besar harapan pemerintah agar mitra perusahaan turut serta dalam membantu pengembangan dan berperan aktif dalam program tersebut,” ujarnya.

Menurutnya dana CSR dari mitra adalah salah satu potensi besar bagi pembangunan di daerah Kabupaten Bangka Tengah, oleh karena itu hendaknya dana yang ada dapat dikelola dengan benar, dibutuhkan sinergitas dan harmonisasi dalam menjalankan kemitraan tersebut.

“Pada tahun 2020 bantuan CSR dari mitra di Kabupaten Bangka Tengah sebesar RP16.037.989.225 dan diharapkan tahun ini dapat meningkat dari tahun kemarin, sehingga dapat membantu program pembangunan di Bangka Tengah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *