Pj Gubernur Suganda: Harus ada Film Seperti ‘Laskar Pelangi’ yang Baru

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan harus ada ‘Laskar Pelangi’ baru di Kep. Babel yang bisa go-national dalam dunia perfilman.

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Suganda saat bertemu dengan Sutradara Kirana Production di Rumah Dinas Pj Gubernur, Kamis (26/05/2023).

“Harus ada Laskar Pelangi baru di Bangka Belitung yang bisa go-national dalam dunia perfilman, serta dengan konsep yang matang nanti film nasional inilah yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan dalam film nasional yang akan dibuat, nantinya harus menyentuh semua unsur seperti pariwisata, perikanan, perkebunan, hingga ke tata kelola.

“Film ini juga harus diselaraskan dengan program pemerintah, jadi tidak hanya mengangkat tentang pertimahan di Bangka Belitung, tetapi harus menceritakan juga tentang, pariwisata, perikanan, perkebunan, pendidikan, dan yang terakhir tata kelola,” ujarnya.

Sementara itu, Sutradara Kirana Production, Fandy Ahmad menjelaskan dalam pertemuan ini bahwa sebelumnya, dirinya sempat berbincang dengan Pj Gubernur Suganda terkait akan dilakukukan produksi film nasional dari Kep. Babel.

“Sebelumnya Pj Gubernur nonton trailer film yang kami produksi, disitu sempet ngobrol ada ide untuk buat film nasional, dengan mengangkat tentang pertambangan, perikanan, dan lain-lain,” jelasnya.

Seiring akan di produksinya film nasional yang berjudul “Negeri Timah” ini, Sutradara Fandi Ahmad berharap generasi anak-anak Pulau Bangka bisa ikut andil dalam memainkan peran film ini, sehingga bisa memperkenalkan Pulau Bangka ke masyarakat luas.

Penulis : Elvianti
Foto : Iyas Zi
Editor : Natasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.