Pilu, Nambah 6 Orang Lagi Warga Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

by
Ilustrasi

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan pemeriksaan hasil sample test swab, Kabupaten Bangka kembali menunjukan 6 orang terkonfirmasi positif covid-19. 6 orang terkonfirmasi positif tersebut diantaranya 5 orang warga Kecamatan Sungailiat dan 1 orang warga Kecamatan Mendobarat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Minggu (18/10) pagi.

Dikatakannya, 5 orang warga Kecamatan Sungailiat diantaranya, Saudari R (59), Saudara HL (35), KJF (7), FEJ (2) dengan riwayat kontak erat dengan HD yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Dan Saudara JB (55) riwayat kontak erat dengan Saudara Z yang Terkonfirmasi positif di Pangkal Pinang. Dengan gejala suspeck dan status perjalanan dari Lombok (Bali) pada 7 Oktober 2020 lalu.

“Berikutnya lagi, 1 orang warga Kecamatan Mendobarat yakni Saudara E (61) riwayat suspeck dengan status perjalanan dari Riau pada 9 Oktober 2020 lalu. Dan 1 orang yakni Saudara JB (55) di isolasi di RS Medika Sungailiat dan 5 orang lainya sudah dikarantina di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, kabar gembira dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel diteruskan ke Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menyatakan 1 orang lagi sembuh dari covid-19. 1 orang tersebut Saudari A (61) warga Kecamatan Sungailiat dari status transmisi perjalanan (imported case).

“Jadi bertambahnya 6 orang positif dan 1 orang sembuh tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka berjumlah 132 dan diantaranya 116 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 16 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi,” ungkapnya.

Dengan rincian, 7 orang dari Kecamatan Sungailiat, 4 orang dari Kecamatan Pemali, 4 orang dari Kecamatan Merawang dan 1 orang lagi dari Kecamatan Mendobarat.

“Berikutnya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui puskesmas akan melakukan tracking terhadap yang sudah kontak, baik itu kontak keluarga maupun kontak dilingkungan yang bersangkutan,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *