Peserta UTBK SMM-PTN Barat 2021, Hari Pertama Optimis Tembus UBB

by

MERAWANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak 338 peserta SMM-PTN Barat telah menyelesaikan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di hari pertama, di kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (Senin, 28/06). UTBK di UBB ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan, yakni Senin, Selasa dan Rabu.

“Selama tiga hari pelaksanaan UTBK SMM-PTN Barat di Universitas Bangka Belitung, masing-masing hari akan disetting menjadi dua sesi tes. Sesi satu dimulai pukul 07.45 sampai dengan 11.30 WIB, sementara sesi dua dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan 16.45 WIB”, ungkap Riwan Kusmiadi, Koordinator Pelaksana UTBK SMM-PTN UBB.

Koordinator Pelaksana UTBK SMMPTN, Riwan Kusmiadi, STP., MSi., mengatakan bahwa setiap sesi tes akan menggunakan 7 ruangan Lab Komputer, yang bertempatkan di Gedung Babel 4, Babel 3, Timah 2, Gedung A dan B Fakultas Teknik.

“Masing-masing ruangan lab yang kita pakai UTBK ini rata-rata bisa menampung 20 sampai 30 peserta per sesi”, tambah Riwan Kusmiadi.

Setelah selesai tes di sesi kedua hari Senin (28/06), pihak Humas UBB mendapati kesempatan berbincang-bincang dengan beberapa peserta terkait pengalaman dan prediksi hasil tes UTBK yang baru saja mereka lalui. 

Para peserta yang ditemui ini merespon positif terkait proses tes dengan sistem UTBK yang notabene perdana diterapkan untuk seleksi jalur SMM-PTN Barat atau jalur mandiri UBB. Mereka juga optimis bisa masuk ke UBB melalui jalur tes terakhir ini.

Salah satunya Muhammad Alfaderi Edo dari SMA N 3 Pangkalpinang. Dia yakin akan bisa menjadi mahasiswa Ilmu Hukum UBB tahun 2021 ini.

“Meski tadi sempat ada kendala teknis, tapi alhamdulillah kami yang mengikuti tes di sesi kedua ini bisa menyelesaikan proses UTBK sesuai prosedur dari Bapak/Ibu panitia. Saya optimis melalui jalur mandiri ini bisa diterima di prodi Ilmu Hukum UBB”, ujar Alfaredi Edo.

Yang terpenting dari proses seleksi di tengah pandemi covid-19 saat ini, para panitia dan peserta UTBK SMM-PTN Barat  di kampus terpadu UBB tampak sangat mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah dan Instansi Kesehatan. (hz/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.