Personel Sat Brimob Polda Babel Kembali Torehkan Prestasi, Sabet Juara II Event Babel Run 10K

by

Pangkalping, Demokrasibabel.com – Bripda Wahyu Budi Setiawan kembali mengharumkan nama Polda Bangka Belitung. Pasalnya, ia kembali menorehkan prestasi dalam bidang Lomba Lari 10K yang diselenggarakan Dispora Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (25/11/23) pagi.

Pelari yang berdinas di Sat Brimob Polda Bangka Belitung ini sukses menempatkan posisinya menjadi pelari nomor dua setelah pelari Hendro dalam kategori ASN/TNI/Polri.

Saat dihubungi tim tribratanews.babel.polri.go.id, Bripda Wahyu mengaku bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh dirinya.

“Alhamdulillah. Saya sangat senang dan bersyukur bisa kembali menorehkan prestasi,” kata Bripda Wahyu, Sabtu (25/11/23) siang.

Dalam lomba lari 10K tersebut, Polisi kelahiran Sukajaya 9 Desember 1998 berhasil mencatat waktu kurang lebih 37 menit.

“Untuk waktu 36 menit 45 detik yang saya catat. Alhamdulillah, meningkat dari event sebelumnya. Tapi intinya bersyukur juga bisa sampai hingga garis finish,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wahyu menuturkan dirinya akan terus berlatih dan mengasah kemampuan larinya.

Apalagi, pimpinan di Polda Bangka Belitung juga terus memberikan motivasi dan semangat untuk para Atlit yang berprestasi dalam bidang masing-masing.

“Ini yang membuat kami para personel untuk terus berprestasi. Kami sangat berterimakasih dengan pimpinan khususnya di Brimob yang telah memberikan waktu bagi kami untuk berprestasi,” ucapnya.

Ia juga berharap kedepan akan semakin banyak penyelenggaraan event-event perlombaan seperti ini.

“Kita juga berterimakasih dengan Pemprov Babel khususnya Dispora yang telah menyelenggarakan event ini. Apalagi event seperti ini sudah banyak digemari oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bripda Wahyu sendiri sudah banyak memiliki Prestasi dalam bidang atletik ini.

Sebelumnya, Ia pernah menjadi juara pertama dalam event lari Bhayangkara Run 2023 yang diselenggarakan oleh Polresta Pangkalpinang beberapa bulan lalu.

Selain itu, Polisi yang bertugas di Satuan Gegana Subden 1 Wanterror ini juga pernah menyabet Juara 3 Triatlon Sungailiat pada tahun 2019 dan Masuk 10 besar dalam event Babel Run ditahun 2022 lalu.

Terakhir, Ia juga menempatkan posisi Juara Pertama dalam event Pangkalpinang Run 10 K yang diselenggaran oleh Pemkot Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.