Persiapan Porprov IV Babel di Babar Disoroti Anggota DPRD, Apandi Imbau Semua Pihak Terlibat

by

Muntok, Demokrasibabel.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menetapkan Kabupaten Bangka Barat (Babar) sebagai tuan rumah yang pelaksanaannya pada tahun 2023.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah diminta serius dalam mempersiapkan pelaksanaan event rutin tersebut.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Apandi, SE kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022. Ia menghimbau agar pihak terkait khususnya Pemkab lebih matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kami minta pihak Pemda dan KONI serius dalam mempersiapkan persiapan perhelatan ajang olahraga bergengsi Porprov VI di Kabupaten Bangka Barat,” katanya. 

Untuk diketahui, guna perhelatan kejuaraan olahraga tingkat provinsi ini, telah dilakukan Rapat Koordinasi Teknis Porprov VI tahun 2023 di ruang Rapat Hotel Pasadena, Kecamatan Muntok pada 1 Juli 2022 antara pihak Pemkab Babar dengan Panitia Besar (PB) Porprov Babel. Telah pula ditetapkan sejumlah venue Porprov VI di beberapa tempat, seperti di Kecamatan Muntok, Parittiga, Simpang Teritip, Tempilang dan Kecamatan Kelapa.

Apandi menegaskan, koordinasi antar pihak terutama Pemkab, KONI Babar dan KONI Provinsi Bangka Belitung harus terjalin dengan baik untuk suksesnya Porprov. 

Selain itu, menurut Politisi Partai Golkar yang sekaligus menjabat Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat ini, peran serta stakeholder dalam menyukseskan ajang olahraga bergengsi di Kabupaten Bangka Barat ini sangat penting.

“Kami juga berharap pihak stakeholder ikut andil dalam menyukseskan acara ini dan OPD Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, KONI Babar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babar dan Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan Babar dan DPUPR harus andil,” tutupnya. (Rilis.MPO-PG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.