Peringati Sembahyang Bulan Purnama, Yayasan Kelenteng Dewi Abadi Bagikan 300 Paket Sembako

by

TOBOALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Yayasan Kelenteng Dewi Abadi Puput Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat, Kamis sore.

Pembagian paket sembako tersebut dalam rangka memperingati sembahyang bulan purnama yang setiap tahun terjadi pada tanggal 15 bulan 8 kelender Imlek. Adapun paket sembako yang diberikan kepada 300 masyarakat berupa beras, gula, kopi, garam, minyak sayur, teh dan susu.

Ketua Yayasan Kelenteng Dewi Abadi, Ulin Wijayanti mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada 300 masyarakat yang membutuhkan merupakan rangkaian kegiatan dari sembahyang bulan purnama yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan baksos ini setiap tahun kita lakukan dari tahun 2007 hingga sekarang. Biasanya tahun-tahun sebelumnya kita juga ada kegiatan donor darah, namun karena pandemi Covid-19 saat ini kita tiadakan,” ujar Ulin Wijayanti.

Ulin berharap pemberian paket sembako dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan contoh kepada yang lain untuk peduli dan mau berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Jadi masyarakat yang kita berikan sembako ini mereka yang benar-benar berhak menerima. Jadi kita sudah data mereka yang memang membutuhkan bantuan khususnya di Toboali ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat walaupun hanya sedikit,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan sembahyang bulan purna akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB ini dengan memberikan persembahan seperti kue, kembang, dan terutama buah kelapa.

“Di dalam kepercayaan kami bahwa pada bulan purna tanggal 15 bulan 8 ini, semua dewa-dewi yang ada di atas akan turun ke bumi, sehingga kita gunakan untuk beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Manto warga Ampera memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh yayasan kelenteng Dewi Abadi yang membantu masyarakat kurang mampu. Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini, tentu bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.(dya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *