Peringati HUT Ke-21, Dharma Wanita Persatuan Bangka Belitung Gelar Khitan Massal

by
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Rahayu Mulya Naziarto saat memberikan sambutan pada kegiatan bhakti sosial khitan massal

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bhakti sosial khitan massal dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-21.

Ketua DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Rahayu Mulya Naziarto, Rabu, mengatakan bahwa ada sebanyak 109 anak yang dikhitan massal yang terdiri dari anak ASN golongan I dan II, anak Pegawai Harian Lepas (PHL), dan anak masyarakat kurang mampu.

“Target kita 100 anak, Alhamdulillah jumlahnya melebihi yang kita targetkan terdiri dari, anak ASN/PHL 40 orang dan masyarakat sekitar yang kurang mampu sebanyak 69 orang. Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan generasi ke depan sehat dan saleh sesuai anjuran dalam agama Islam,” katanya.

Ketua DWP Bangka Belitung, Sri Rahayu Mulya Naziarto saat mengunjungi SLB Pangkalpinang

Dalam pelaksanaannya, DWP Babel menggandeng sebanyak 25 tenaga medis yang sudah profesional di bidangnya.

“Ada 25 tenaga medis yang membantu acara kita. Kita ucapkan terima kasih, semoga bantuan ini memberikan manfaat,” katanya menambahkan.

Sementara Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Babel dalam rangka memperingati HUT ke-21 Dharma Wanita.

Dalam sambutan, Wagub Abdul Fatah menyampaikan, kegiatan ini memiliki satu tujuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam bahu-membahu untuk membantu masyarakat.

“Terus lah berkarya Dharma Wanita, dan berikan bakti kepada provinsi ini,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur Abdul Fatah juga berkesempatan meninjau proses khitan.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berkat kerja sama dengan BPBD Babel dan dibantu para medis dari RSUP Ir. Soekarno.

Dalam kegiatan itu, anak-anak yang mengikuti khitan massal ini mendapatkan beberapa hadiah seperti sarung, kopiah, totebag, serta uang santunan.

Selain melaksanakan khitan massal, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan DWP Babel pada November kemarin, yaitu sosialisasi parenting serta kunjungan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan Sekolah Luar Biasa (SLB).(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *