Peringati Hut Bhayangkara Ke-74, Polres Bangka Bersama TNI Donor Darah

by
Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bangka menggelar donor darah bersama TNI berlangsung di Aula Mapolres Bangka, Selasa (23/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Bangka menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di Aula Mapolres Bangka, Selasa (23/06).

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dipimpin Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.IK melalui Ketua panitia Kabag Sumda, AKP Elpiadi dan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Bangka.

“Bakti sosial donor darah tersebut diikuti personil TNI dan Polri yang terdiri dari anggota Polres Bangka, Polsek jajaran, Anggota TNI Koramil dan Kompi Senapan 141/AYJP Sungailiat,” kata Kapolres Bangka melalui Kabag Sumda,AKP Elpiadi yang disampaikan Kabag Ops, AKP Teguh Setiawan melalui rilis pesan whatsapp digrop Humas Res Bangka, Selasa (23/06).

Dikatakannya, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

“Dari Polres Bangka seperti Jajaran Polsek,PJU dan Bintara berjumlah 56 orang personil dan dari Koramil dan Kompi Senapan B berjumlah 18 orang personil. Jadi total keseluruhan yang mengikuti donor darah tersebut sebanyak 74 orang personil,” ungkapnya.

Selain itu, terlaksana donor darah di Mapolres Bangka yang memenuhi syarat hanya berjumlah 48 orang personil. Dan jumlah darah yang terkumpul sebanyak 48 kantong darah.

“Golongan darah A sebanyak 10 kantong, Golongan darah B sebanyak 12 kantong darah. Golongan darah O sebanyak 22 kantong dan Golongan darah AB sebanyak 4 kantong darah. Semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,‚ÄĚtandas Elpiadi. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *