Peringati HKN Ke 56, Dinkes Bangka Ajak Masyarakat Patuhi Prokes 3M Covid-19

by
Bupati dan Wakil Bupati serta Kadinkes Bangka sedang memperagakan mengunakan masker dengan baik dan benar di pantai tikus emas Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (12/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr Then Suyanti mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan HKN ke-56 kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) sehat yang berlangsung di Pantai Tikus Emas, Kelurahan Jeliti Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (12/11).

“Jadi untuk menghindari penyebaran wabah covid-19, tentunya Kita wajib menerapkan Prokes 3M Covid-19 seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya. Seperti memakai masker bila beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” katanya.

Selain itu, bertepatan dalam kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) dengan aktivitas sehat di peringatan HKN ke-56 ini berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif.

“Dimana gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga terciptanya masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif pada pembangunan nasional.

Ia berharap gerakan masyarakat akan hidup sehat ini dapat mendorong masyarakat membangun semangat dan tekad untuk berjuang bersama menyelamatkan bangsa. Dan dapat belajar serta bertanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri, terutama dimasa Pandemi covid-19 ini.

“Sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat diwujudkan dengan berperilaku sehat dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3 M. Dengan menerapkan Prokes tentunya Kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit dengan dukungan seluruh komponen masyarakat,” ujar Kadinkes Bangka,dr Then Suyanti. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *