Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mulkan: Momentum Meningkatkan Semangat Bersama Membangun Bangsa

by
Bupati Bangka, Mulkan saat bertindak selaku inspekrur upacara dihalaman Kantor Bupati, Jumat (28/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka upacara bersama di Halaman Kantor Bupati Bangka, Jum’at (28/10)

Upacara tersebut disertai rintikan hujan dan tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti upacara. Begitu juga dengan para petugas seperti komandan upacara, hingga tim pengibar bendera pun melaksanakan tugasnya tanpa terhalang akan rintikan hujan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” dan upacara pun berlangsung dengan lancar dan hikmah hingga akhir acara.

Dalam upacara tersebut, Bupati Bangka Mulkan bertindak selaku inspektur upacara dan Zainudin Amali membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” kata Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan arahannya.

Lebih lanjut disampaikannya, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” dan tema ini memberikan pesan mendalam. Bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

“Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujarnya.

Di penghujung amanat tersebut, seluruh elemen bangsa juga diajak menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara yakni, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman, Kapolres Bangka, Kejari Bangka, serta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.