Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bangka Ziarah dan Taburi Bunga Di Makam Pahlawan Sungailiat

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH sedang menaburi bunga di Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (10/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 yang pada biasanya dilaksanakan dengan upacara bersama, kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Bersama Forkopimda hanya secara virtual dengan menyaksikan siaran langsung dari siaran televisi TVRI di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (10/11).

Setelah menyaksikan rangkaian peringatan Hari Pahlawan secara virtual tersebut, Bupati Bangka beserta jajaran dan Forkopimda melakukan ziarah serta mentaburi bunga di Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat. Ziarah tersebut bertujuan mengenang jasa para Pahlawan, khususnya di Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan Hari Pahlawan ini merupakan semangat para pahlawan yang hendaknya harus tetap mengalir hingga masa sekarang. Terutama para generasi muda yang merupakan generasi penuh semangat dan sebagai penerus masa depan bangsa.

“Walaupun saat ini kita sedang kondisi kurang aman dan kurang nyaman dari Pandemi covid-19, tetapi Kita harus tetap semangat dan bangkit untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Selain itu, ziarah dan menaburi bunga di makam pahlawan ini sebagai mengenang jasa-jasa nya yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

“Di Hari Pahlawan ini juga, Kita memberikan bantuan secara simbolis kepada para veteran yang ada di Kabupaten Bangka. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai guna membantu meringankan kebutuhan keluarga veteran,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Ziarah dan tabur bunga tersebut diikuti Ketua DPRD Bangka, Kapolres Bangka, Dandim, Kajari, Seketaris Daerah (Sekda), Kepala OPD Pemkab Bangka dan Jajaran. (Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *