Peringati Hari Disabilitas Internasional, Bupati Bangka Berikan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

by
Bupati Bangka memberikan bantuan kursi roda dan tongkat bagi penyandang disabilitas di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (03/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka memberikan alat bantuan berupa kursi roda dan tongkat bagi penyandang Disabilitas secara simbolis berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (03/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan peringatan Disabilitas ini bagaimana Kita memperhatikan Saudara-Saudari Kita sebagai penyandang disabilitas. Karena Kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sama.

“Seperti pada tema “Tidak Semua Disabilitas Terlihat” artinya walaupun penyandang Disabilitas, tetapi mereka tidak ada suatu hambatan maupun halangan dalam mencari suatu nafkah. Jadi mereka tidak kelihatan akan Disabilitas nya,karena mereka masih mau berusaha dan mereka bukanlah selalu tangan dibawah,” katanya.

Dengan demikian, Kita tentunya harus saling memperhatikan, melihat, memberi dan membantu untuk keringanan beban dari Saudara-Saudari Kita sebagai penyandang disabilitas.

“Kedepan Kita akan memfasilitasi bagi penyandang disabilitas yang memiliki talenta atau bakat. Seperti menyediakan tempat-tempat usaha untuk keahliannya,” ujarnya.

Selain itu, memberi fasilitas bagi penyandang disabilitas merupakan upaya Pemkab Bangka untuk memperhatikan masyarakatnya. Tetapi kalau hanya bersifat memberi bantuan saja, itu tidak ada kata lanjutnya.

“Untuk itu penyandang disabilitas diharapkan tidak menggoyahkan setiap kegiatan untuk menjadi lemah, akan tetapi dapat bersemangat dan teruslah tegar. Apapun yang dititipkan Tuhan itu merupakan suatu amanah yang diberikan kepada Kita semua,” harap Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *