Percepat Vaksinasi, Kodim 0431/Babar Laksanakan Komsos dan Data Warga Yang Belum Divaksin

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Kodim 0431/Bangka Barat melaksanakan komunikasi sosial sekaligus mendata warganya yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin dalam rangka mempercepat vaksinasi di daerah itu.

“Kami akan tetap terus memberikan yang terbaik untuk menghilangkan Covid-19 ini, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya lagi. Salah satunya dengan membantu mempercepat vaksinasi di wilayah Bangka Barat,” kata Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara terus menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga terus memberikan arahan tentang bahayanya Covid-19, sehingga mematuhi protokol kesehatan sangat penting dilakukan. Walaupun akhir-akhir ini kasus Covid-19 sudah menurun, namun kami tetap meminta waspada akan bahya virus ini,” ujarnya.

Menurutnya Komsos sosialisasi dengan warga binaan dinilai sangat tepat, dengan begitu Babinsa dapat mengajak masyarakat tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Komsos yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0431/Bangka Barat bagian dari tugas Pokok teritorial dalam menyampaikan peraturan pemerintah sekaligus menegakkan Protokol Kesehatan. Komsos di lingkungan dinilai sangat penting untuk terus dibangun, sehingga dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga binaan,” ujarnya.

Salah satu warga Kecamatan Muntok, Nurhuda mengatakan kegiatan komsos yang dilaksanakan para Babinsa Kodim 0431/Bangka Barat sangat membantu masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga sering diberikan arahan serta imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dengan kerjasama antara masyarakat dengan aparat pemerintah, maka penyerabaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin,” katanya.(Try MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.