Percepat Pengamanan Aset, PLN Tingkatkan Sinergi dengan BPN Provinsi Bangka Belitung

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel), Amris Adnan melakukan langkah strategis guna memercepat pengamanan aset dengan meningkatkan sinergi dengan ATR/BPN.

Amris mengatakan, sepanjang tahun 2020 hingga Mei 2021 PLN yang terdiri dari Unit Induk Wilayah Bangka Belitung dan Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan sudah menerima 674 sertifikat aset tanah yang tersebar di Provinsi Kepulauan Babel.

“Pencapaian sertifikasi PLN UIW Babel sampai dengan Juni 2021 ini untuk sertifikat baru sebanyak 14 dari target akhir tahun sebanyak 34 sertifikat, selain itu PLN juga sudah melakukan perpanjangan sertifikat sebanyak 3 buah sertifikat,” ujar Amris.

Amris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BPN Provinsi Kepulauan Babel atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

“Kami bersyukur telah mendapatkan dukungan tiada henti dari BPN Provinsi Bangka Belitung. Semoga peningkatan sinergi ini membuat PLN makin bersemangat menyelesaikan aset-aset yang dikelola dan sebagai bentuk komitmen PLN untuk mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah dan properti yang dimiliki oleh PLN, demi masa depan penyediaan tenaga listrik bagi seluruh masyarakat Babel,” kata Amris.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Babel, Iskandar menilai kolaborasi dan sinergi sangat penting agar proses sertifikasi aset tanah dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Harapan kedepan, semoga kerjasama ini tidak hanya sebatas sertifikasi tetapi dapat bersinergi dalam berbagai program,” kata Iskandar.

Dalam kesempatan itu, PLN mengapresiasi BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memberikan sertifikat penghargaan atas dukungan dan kerjasama dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional.(pnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.