Penanaman Pohon Di Tahura Menumbing, Wakapolda : Ini Tantangan Bagi Kita Aparat Penegak Hukum

by

Muntok, Demokrasibabel.com – Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah menghadiri Penanaman Pohon Bersama Antar Instansi di Lingkungan Pemprov Kep. Babel di Tahura Menumbing Mentok Bangka Barat, Senin (24/5/21) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman, Bupati Wakil Bupati Bangka Barat, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD serta Instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya program dari Bupati dan Gubernur mengenai Taman Hutan Rakyat ini. Dirinya berharap kedepannya agar berhasil dan bisa jadi proyek percontohan.

“Ini juga challenge tantangan bagi kita semua terutama kami sebagai aparat penegak hukum dari Kepolisian khususnya di backup rekan-rekan TNI.”kata Wakapolda saat ditemui tim babel.polri.go.id usai penanaman.

Jenderal Bintang Satu ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin terhadap masyarakat yang masih melakukan ilegal minning ilegal, logging bahkan ilegal farming yang disini ada perkebunan liar.

“Tentunya itu bukan hanya tugas Polri. Kita dikedepankan diback up sepenuhnya oleh semua stakeholder. Mulai dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar bahwa apa yang dilakukan melanggar hukum,” ungkap Brigjen Pol Umardani.

Selain edukasi, akan dilakukan juga tindakan preventif yakni pencegahan. Ini yang akan dilakukan juga seperti pengawasan, patroli dan pemantauan secara berkelanjutan.

“Tentunya bukan hanya sekali dan terus beres selesai, itu mungkin tidak bisa,” kata Wakapolda.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Wakapolda juga ikut serta dalam aksi penanaman pohon di Tahura Menumbing Bangka Barat bersamaan dengan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. (Ry).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.