Pemkot Pangkalpinang Siap Akomodir Vaksin COVID-19

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan siap menerima vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat serta mengakomodir wilayah kota itu.

“Jika telah menerima petunjuk teknis mengenai vaksin Covid-19 dari pemerintah lusat, maka kami pun siap mengakomodir wilayah Kota Pangkalpinang bersama dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin.

Ia mengatakan, sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut terkait Vaksin COVID-19 dari Pemprov Babel.

“Kami juga melobi supaya Pangkalpinang dapat lebih banyak lagi, karena vaksin ini kan terbatas jumlahnya. Nah bagaimana kita nanti bersama-sama dengan provinsi berupaya agar Kota Pangkalpinang mendapat sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Selain itu Dirinya juga menegaskan bahwa siap melakukan suntik vaksin COVID-19 jika memang diperintahkan.

“Kita siap kalau memang diperintahkan untuk suntik vaksin, Pangkalpinang wali kotanya siap,” ujarnya.

Selain itu, kata Dia, rencananya vaksin COVID-19 ini akan diprioritaskan untuk masyarakat khususnya ASN, tenaga medis, TNI/Polri beserta instansi vertikal lainnya.

“Hingga kini Pemkot Pangkalpinang bersama Pemprov Babel masih melobi mengenai jumlah vaksin COVID -9 yang akan diterima oleh Provinsi Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *