Pemkot Pangkalpinang Resmi Terima Hibah Masjid Kayu Jati dari PT Timah

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara resmi menerima hibah sebuah masjid yang terbuat dari kayu jati dari PT Timah yang terletak di kawasan Taman Wihelmena.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Jumat, mengapresiasi komitmen PT Timah yang telah membantu pemkot Pangkalpinang membangun rumah ibadah yang sangat bagus dari bahan jati di kawasan Taman Wihelmena ini.

“Saya mewakili Kota Pangkalpinang mengucapkan beribu terimakasih kepada keluarga besar PT Timah Tbk yang telah tergerak untuk membantu membangun Masjid di sini,” katanya.

Menurutnya, tidak mudah untuk menggerakkan orang atau institusi yang mau membangun masjid di kawasan ini. Apalagi masjid dibangun dengan kayu jati dengan biaya yang tentunya tidak murah.

“Alhamdullillah masjid kayu jati ini kebanggan kami, walaupun kecil tapi ini satu-satunya masjid yang terbuat dari kayu jati di Pangkalpinang. Ini hanya ada di Tamansari dan ini nilainya mahal dan saya tahu persis,” ujarnya.

Ia mengaku dari semua yang pernah diresmikan semenjak satu tahun lebih menjabat sebagai wali kota, peresmian masjid kayu jati dari PT Timah ini yang paling menjadi kebanggannya.

“Kami akan merapikan dan merawat, dalam periode pertama jadi wali kota ini peresmian yang paling saya banggakan dari semua yang pernah saya resmikan. Saya tahu banyak pergolakan waktu mau membangun ini, banyak godaannya. Tapi, Alhamdulllillah hari ini terbangun dan ini menjadi amal ibadah bagi PT Timah maupun jajaran direksinya. Karena setiap orang salat di sini akan memberikan pahala,” katanya.

Menurutnya masjid ini sudah bisa digunakan masyarakat yang beraktivitas di kawasan ini maupun hanya sekedar rekreasi. Masjid ini terbuka untuk umum dan dirinya mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat yang telah dibangun PT Timah ini.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *