Pemkot Pangkalpinang Minta Seluruh Pedagang Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, meminta seluruh pedagang dan pembeli di setiap pasar agar menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat melakukan transaksi jual beli.

“Kami imbau masyarakat baik konsumen maupun pedagang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donald Tampubolon, Senin (2/11).

Ia menurutkan, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Bank BRI untuk pelayanan antar berbasis daring.

“Apa yang dibutuhkan nanti bisa langsung bayar di rumah. Untuk aplikasinya berbasis web melalui Pasar.id nanti tinggal dilihat pasar mana dan bisa langsung komunikasi dengan penjual,” ujarnya.

Donald mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan UPT Pasar untuk bersama-sama mengimbau pedagang dan pembeli dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pasar tradisional kami juga sudah menyiapkan instalasi cuci tangan, namun tolong kepada pedagang jangan disalahgunakan yakni mencuci dagangannya,” ujarnya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *