Pemkot Bersama Forkopimda Pangkalpinang Sepakat Berlakukan Kebijakan Menuju New Normal Pada 26 Juni

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopinda dan tim Gugus tugas COVID-19 terkait diberlakukannya New Normal, di kantor walikota Pangkalpinang, selasa (23/7) siang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, bahwasanya kota Pangkalpinang akan segera memberlakukan kebijakan menuju new normal pada hari jumat tanggal 26 juni 2020 berdasarkan hasil Rakor.

“kami akan mengawalinya dengan melakukan sholat jumat berjamaah dimasjid bersama Forkopinda, dengan menerapkan protokol COVID-19”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan segera menarik surat edaran yang lama dan akan mengeluarkan surat kebijakan yang baru terkait standar operasional prosedur (SOP) new normal, yang akan di berlakukan di tempat keramaian umum

“tempat tempat ibadah, pariwisata, mall, dan lain lain silahkan buka seperti dulu dengan syarat menerapkan SOP menuju new Normal yang berlaku”, katanya

Ia menegaskan didalam pelaksanaannya nanti, juga akan diberlakukan sanksi sanksi berupa teguran hingga sanksi penutupan tempat yang melanggar sop new normal tersebut.

“yang tidak bermasker akan kita suruh push-up, beri himbauan dan pencerahan, untuk tempat usaha yang melanggar maka dapat kita lakukan penutupan serta kita akan larang membuka kembali usahanya”, katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang bahwasanya Kesadaran diri pribadi, tentang pentingnya menjaga kesehatan adalah hal penting yang harus dilakukan dalam menjalankan SOP menuju new normal untuk mengakhiri pandemi COVID-19.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *