Pemkab Bangka Terima Bantuan Sapi Qurban Dari Beberapa Perusahaan

by
Pemkab Bangka terima bantuan Sapi qurban dari pihak perusahaan dibelakang rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (29/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Bupati Bangka,Mulkan SH,MH kembali menerima hewan qurban Sapi dari para pelaku usaha/perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Bangka.

Penyerahan hewan qurban dari pelaku usaha/perusahaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka,Mulkan SH,MH yang berlangsung dibelakang rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (29/07).

Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan hari ini Kita ada pemberian hewan qurban Sapi sebanyak empat ekor,diantaranya seekor sapi dari PT BAA, PT Pulomas Sentosa, PT THEP dan PT FAL. Dan kemarin ada tiga ekor Sapi dari PT Timah tbk, seekor dari Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat dan seekor dari PT GPL.

“Jadi sementara ini ada sembilan ekor Sapi qurban. Dan pada sore nanti Kita akan didistribusikan ke tiga Desa di Kecamatan Mendobarat, diantaranya Desa Kota Kapur, Desa Penagan dan Desa Kace,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan dihalaman rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (29/07).

Selain itu, besok, Kamis (30/07) akan disalurkan lagi kearah Desa Penyamun dan di Masjid Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali. Kemudian kalau ada penambahan pemberian Sapi qurban lagi,nanti Kita akan salurkan juga ke wilayah lainnya.

“Demikian pada hari Sabtu (01/08) nanti, Pemkab Bangka bersama Forkopimda akan melakukan pemotongan hewan qurban dibelakang rumah Dinas Bupati Bangka. Pemotongan daging hewan qurban nantinya akan dibagikan atau disalurkan untuk masyarakat. Dan khusus Pemkab Bangka, Kita serahkan kepada OPD terkait untuk penyalurannya seperti apa,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebelum dilakukan pemotongan,semua hewan qurban akan di cek terlebih dahulu oleh tim dokter hewan. Seperti di ambilkan sample hati pemotongan hewan qurban dan apakah daging tersebut sehat atau tidaknya.

“Kita tetap melakukan pengecekan baik pemantauan dari dokter hewan maupun ditempat pemotongan hewan qurban. Dan sampai hari ini juga belum ada temuan terhadap hewan qurban yang dilaporkan tidak sehat,” ujar Bupati Mulkan.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha/perusahaan, Direktur PT FAL (Fenyen Argo Lestari), Jonny mengatakan menjelang Hari Idul Adha ini, Kita memberikan seekor Sapi qurban ke Pemkab Bangka.

“Untuk disalurkan kemana,itu Pemkab Bangka yang mengaturkannya dan Kami hanya memberikannya saja,” katanya selesai penyerahan seekor Sapi qurban dibelakang rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (29/07).

Selain itu, Kami juga turut memberikan hewan qurban yakni dua ekor Sapi di Desa Mendo, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.

“Pemberian hewan qurban ini telah Kami lakukan disetiap tahun Hari Raya Idul Adha,” ujar Jonny. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *