Pemkab Bangka Tengah Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

by

Bangka Tengah, Demokrasibabel – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, menerima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Bangka Belitung, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Dalam hasil laporan tersebut, untuk ke 8 kalinya secara berturut-turut dan 11 kali secara keseluruhan, Pemkab Bangka Tengah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulillah, kemarin Pemkab Bangka Tengah menerima hasil LKPD dari BPK, dan kita berhasil meraih WTP untuk yang ke-8 secara berturut-turut, ini tentunya hasil dari kerja keras dari semua OPD di Pemerintahan,” ujarnya Selasa (28/5/24).

Atas raihan tersebut, dirinya mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bateng, yang sudah bekerja keras sehingga mampu meraih hasil predikat opini WTP.

“Terimakasih atas kerja kerasnya seluruh teman-teman di OPD, sehingga kita bisa mempertahankan predikat ini, jadikan predikat yang diraih sebagai motivasi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tuturnya

Lanjut Algafry, Opini WTP ini merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh BPK, sebagai auditor eksternal terhadap laporan keuangan pemerintah daerah.

“Kita terus berupaya untuk memberikan laporan keuangan yang akuntabel serta transparan sebaik mungkin dalam menyampaikan pengelolaan dana daerah untuk pelayanan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Algafry menyebutkan, walaupun saat ini telah meraih hasil Opini WTP, tentunya Pemkab Bangka Tengah akan tetap melakukan evaluasi, untuk membenahi kekurangan dalam pelaporan.

“Tentunya ada kekurangan dan kita akan mengevaluasi serta melakukan perbaikan apa yang sudah direkomendasikan oleh BPK. Untuk itu, kita akan terus meningkatkan koordinasi baik internal maupun eksternal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.