Pemkab Bangka Sosialisasikan Aplikasi SIPD Dalam Penerapan Kebijakan APBD 2022

by
Foto bersama kegiatan sosialisasi aplikasi SIPD diruang auditorium Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (17/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan sosialisasi penerapan kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) berlangsung diruang Auditorium Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (17/11).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan kepada Kasubag Perencanaan dan Pelaporan serta operator dinas dan Kelurahan.

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pelaksanaan sosialisasi sistem tersebut merupakan upaya daerah dalam menghadapi perkembangan teknologi. Dimana setiap daerah dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi agar mampu bersaing.

“Karena sistem ini sangat penting dalam menentukan kebijakan untuk anggraan untuk tahun 2022,” katanya. 

Selain itu, dirinya menekankan kepada seluruh penanggung jawab serta operator di setiap OPD Pemkab Bangka untuk mulai bekerja memasukan data sesuai kebutuhan. Mengingat peranan APBD sangat penting terhadap pembangunan di Kabupaten Bangka.

“Mulau hari ini pula kita harus memulai penginputan APBD tahun 2022 mendatang, karena ini merupakan urat nadi Pemkab Bangka. APBD ini sangat penting bagi kita karena dari dana inilah kita bisa melakukan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bangka, Haryadi menyampaikan dengan adanya pelatihan tersebut mampu meningkatkan kapasitas dari SDM yang bertugas menangani perencaanan APBD Tahun 2022.

“Pelatihan ini bertujuan untuk membangun SDM yang handal dan mewujudkan keuangan daerah yang transparan, efisien, dan akuntabel. Sehingga kita libatkan 90 orang peserta dan dilaksanakan selama dua hari,” kata Haryadi.(Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.