Pemkab Bangka Sosialisasi Prokes Covid-19 Pengunaan Masker Di Desa Rebo

by
Tampak Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP menyerahkan masker secara simbolis berlangsung dipantai Desa Rebo Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (27/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melakukan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 diantaranya pengunaan masker bagi masyarakat nelayan di pantai Rebo, Desa Rebo Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (27/10).

Pada kesempatan tersebut, kegiatan sosialisasi Prokes covid-19 dihadiri langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Drs. Andi Hudirman, Jajaran OPD Pemkab,Camat, Lurah, Kades hingga Rt setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyampaikan kehadiran kali ini guna mensosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dari 3M,salah satunya pengunaan masker untuk menjaga masyarakat dari wabah covid-19.

“Dimana kesehatan itu sangat penting bagi Kita semua dan tidak ternilai harganya. Sehingga hari ini Kita hadir dan menyapa ditengah-tengah masyarakat untuk melihat kondisi, terutama masyarakat nelayan setempat. Dan masyarakat dapat menjaga daripada kesehatannya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga hari ini memberikan sebanyak 300 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat nelayan yang terdampak akan wabah covid-19. Dan sosialisasi pengunaan masker ini diharapkan para masyarakat nelayan dapat memakai masker ketika melakukan aktivitas melaut maupun dikalangan masyarakat umum.

“Berikutnya Kita akan melaksanakan Penegakan Disiplin Prokes 3M oleh Tim Satgas Covid-19. Jadi dengan selesainya sosialisasi Prokes berupa pemberian masker ini, bearti tidak ada lagi alasan masyarakat yang mengatakan bahwa tidak adanya masker untuk digunakan,” ujarnya.

Di mana, wabah covid-19 tersebut tidaklah kelihatan dengan kasat mata dan Kita tidaklah mengetahui siapa yang membawa nya serta dengan siapa yang terpapar. Sehingga hal inilah yang harus Kita antisipasi secara bersama untuk pencegahannya.

“Apalagi kondisi Kabupaten Bangka sebelumnya mengalami peningkatan akan terpapar nya pasien positif covid-19 hingga berjumlah 142 orang dan sembuh 125 orang. Nah’ dengan sosialisasi akan pengunaan masker inilah supaya tidak terjadi lagi penambahan pasien nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, seperti kegiatan sosialisasi Prokes 3M inilah untuk memberikan suatu edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Prokes untuk Kita bersama dari wabah covid-19.

“Karena kesehatan itu bukanlah untuk siapa-siapa, namun untuk Kita sendiri. Jadi marilah Kita secara bersinergi bersama untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 tersebut dengan mematuhi Prokes 3M yakni memakai masker bila hendak keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” tukas Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP menambahkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 menjadi hal penting dan utama untuk melindungi anggota keluarga dan lingkungan dari penularan wabah covid-19 tersebut.

“Kita berharap adanya kesadaran masyarakat secara bersama untuk saling mengingatkan bagi sesama guna mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Sehingga dengan cepat pula Kita memutus mata rantai wabah covid-19 dan menjalani tatanan kehidupan yang normal serta produktif,” ujar Wabup Syahbudin. (Suyanto/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *