Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pendukung Usaha Kecil

by
Tampak Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan sarana dan prasarana pendukung usaha kecil bagi para pelaku usaha kategori kurang mampu di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (09/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka menunjang hasil pendapatan pelaku usaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendukung usaha bagi pelaku usaha dalam kategori kurang mampu berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (09/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pada kondisi yang kurang nyaman dan tidak aman akibat penyebaran wabah covid-19 ini, Kita tetap memperhatikan masyarakat baik itu memberikan bantuan paket sembako ataupun sarana pendukung bagi pelaku usaha untuk meningkatkan hasil pendapatannya.

“Walaupun dikondisi masih merebaknya wabah covid-19 ini, tentunya tidak membuat kegiatan ataupun aktivitas masyarakat menjadi lemah. Dan harus tetaplah bersemangat dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang sudah dianjurkan sebelumnya,” katanya saat memberi sambutan, Senin (09/11).

Selain itu, pemberian bantuan sarana usaha ini tidak semua orang yang mendapatkan dan yang mendapatkannya harus memenuhi kriteria tertentu. Dimana bantuan sarana usaha ini bertujuan untuk menunjang dan meningkatkan usahanya dimasa pandemi covid-19 ini.

“Karena mungkin saja dalam kondisi merebaknya wabah covid-19 ini, semua modal yang dimiliki para pelaku usaha kecil banyak yang sudah terkuras ataupun tidak tercukupi lagi untuk menjalani ataupun meneruskan usahanya,” ujarnya.

Dengan demikian, Pemkab Bangka tentunya peduli akan hal tersebut guna membantu aktivitas usaha masyarakat menjadi lancar walaupun wabah covid-19 masih merebak. Sehingga masyarakat tersebut dapat memiliki dan meneruskan usahanya seperti sedia kala.

“Dengan pemberian bantuan ini,para pelaku usaha kecil dapat merawat sarana ini dengan baik dan dapat tentunya dapat mendukung serta meningkatkan penghasilan atas usaha yang dijalani,” harap Bupati Bangka, Mulkan.

Pantauan, Bupati Bangka didampingi Kapolres Bangka dan Kajari Bangka menyerahkan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana pendukung berupa mesin parut kelapa, bahan pembuat empek-empek, baskom, kuali, bahan pembuat kue hingga kompor gas. (Suyanto/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *