Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Paket Sembako di Dua Tempat

by
Tampak Bupati Bangka,Mulkan SH,MH menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis dihalaman salah satu warga Desa Penyamun, Kecamatan Pemali,Kabupaten Bangka, Jumat (17/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka kembali menyalurkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di Desa Penyamun Kecamatan Pemali dan di Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (17/07).

Penyaluran bantuan di Desa Penyamun tersebut sebanyak 147 paket sembako yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi OPD Pemkab Bangka, Camat dan Plt Kades Penyamun berlangsung dihalaman rumah warga Desa Penyamun, Kecamatan Pemali.

Sedangkan penyaluran bantuan sembako di Kelurahan Jelitik, Kelurahan Sungailiat diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP dan rombongan.

“Bantuan paket sembako ini diberikan bagi masyarakat yang tidak termasuk ataupun yang tidak terdata didalam program bantuan dari Pemerintah Pusat seperti BST, BLT, PKH maupun BPNT.
Penyaluran bantuan ini untuk meningkatkan pelayanan dalam membantu masyarakat, terutama terdampak dari covid-19,” kata Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat memberi sambutan dihalaman rumah salah satu rumah warga Desa Penyamun,Kecamatan Pemali, Jumat (17/07).

Selain itu, penyaluran bantuan sembako ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Bangka terhadap masyarakat Kabupaten yang memang membutuhkan bantuan sosial dari Pemkab Bangka disituasi penyebaran covid-19 ini.

“Jika ada masyarakat Kabupaten yang masih membutuhkan ataupun yang belum mendapatkan bantuan terdampak covid-19 ini, Kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menyalurkan bantuan sembako ini untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya meminta maaf dengan ketelambatan atas penyaluran bantuan sembako ini. Karena Kami harus memverifikasi data, supaya tidak ada penerima bantuan tersebut yang double atau overlap. Sebab hal ini harus Kami pertanggungjawabkan pada tim-tim auditor, baik itu BPKP, BPK maupun pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

“Sehingga bantuan yang diberikan ini tepat pada sasaran yang membutuhkannya. Untuk itu bantuan paket sembako ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan nya dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Disamping itu, penyaluran paket sembako ini juga sekaligus meningkatkan silahturahmi ataupun tali persaudaraan Kita bersama, walaupun dengan keadaan yang saat ini belum begitu nyaman dan aman dari penyebaran covid-19 ini.

“Untuk itu,marilah Kita menjaga kesehatan secara bersama-sama,karena kesehatan itu sangat penting dan tidak ternilai dengan harga. Patuhilah protokol kesehatan dari covid-19 dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dari tempat kerumunan orang banyak dan cuci tangan dengan sabun mengunakan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas,” imbau Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *