Pemkab Bangka Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap Ke 2

by
Pemkab Bangka kembali salurkan bantuan paket sembako tahap ke 2 di Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Sabtu (20/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM -Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 diwilayah Kabupaten Bangka.

Penyaluran paket sembako tersebut sudah berjalan dari,Rabu (17/06) yang lalu di Kecamatan Merawang dan sampai pada 25 Juni 2020 nanti akan berakhir di Kecamatan Sungailiat. Kini penyaluran bantuan paket sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka,Mulkan SH,MH yang didampingi Forkopimda Bangka, OPD Pemkab Bangka, Camat serta Kades setempat untuk diberikan kepada masyarakat Kecamatan Bakam.

Adapun penyerahan paket sembako di 5 Desa Kecamatan Bakam diantaranya Desa Dalil sebanyak 258 paket sembako,Desa Bakam 105 paket, Desa Mangka 61 paket, Desa Mabat sebanyak 71 paket dan Desa Bukit Layang sebanyak 368 paket sembako yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka,Mulkan SH,MH.

Sementara di 4 Desa Kecamatan Bakam,seperti Desa Maras Senang, Desa Kapuk, Desa Neknang dan Desa Tiang Tarah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP.

Dikesempatan tersebut,Bupati Bangka, Mulkan SH, MH menyampaikan
Penyaluran paket sembako ini guna meningkatkan pelayanan guna membantu masyarakat, terutama yang terdampak dari covid-19. Khususnya bagi masyarakat yang memang berkurangnya pendapatan dalam mencari nafkah.

” Pemberian bantuan ini juga merupakan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Pusat yang diberikan untuk masyarakat,baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Sekaligus untuk melihat langsung keadaan masyarakat tentang sejauh mana masyarakat teesebut dalam menerapkan protokol kesehatan dari covid-19,” katanya dalam memberi sambutan di Desa Bukit Layang,Kecamatan Bakam, Sabtu (20/06).

Mulkan menghimbau supaya masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan tidak ternilai harganya dan kesehatan merupakan anugerah yang patut Kita syukuri.
Marilah Kita untuk sama-sama menaati dan melaksanakan kebijakan yang telah di intruksikan Pemerintah, seperti bentuk Instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri serta aturan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah yang mengatur terkait protokol kesehatan dari covid-19.

“Mari Kita bersama-sama membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam memerangi pandemi covid-19 ini, sehingga wabah tersebut dapat dengan cepat berlalu. Untuk itu gunakanlah masker jika hendak berpergian ataupun keluar rumah dan selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan lawan bicara serta hindari kerumunan orang banyak,”himbaunya.

Selain itu, yang perlu Kita sadari dan perlu kita proteksi bahwa Kita tidak tahu bahkan Kita tidaklah sadar kapan virus itu menyerang atupun ditularkan. Sebab virus tersebut tidak berbentuk dan tidak terlihat.

“Kita janganlah kalah ataupun menyerah terhadap pandemi covid-19 dengan terkesan pasrah, akan tetapi minimal Kita dapat mengendalikan situasi dan pencegahan terhadap virus ini. Dengan menjaga pola hidup bersih serta disiplin protokol kesehatan yang telah disampaikan Pemerintah sebelumnya,” harap Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *