Pemkab Bangka Gelar Pisah Sambut Kajari Bangka

by
Pisah sambut Kajari Bangka berlangsung di rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (19/06) malam

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menggelar acara pisah sambut dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Rilke Jefri Huawe SH,MH kepada Farid Gunawan SH,MH berlangsung dirumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (19/06).

Bupati Bangka,Mulkan SH,MH menyampaikan dimasa jabatan Rilke Jeffri Huawe SH,MH cukup banyak membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dalam hal pemikiran maupun gagasan didalam pembangunan yang dijalankan Pemkab Bangka.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, Saya mengucapkan terima kepada pejabat lama atas sumbangsih saran dan pemikirannya selama ini sehingga roda pembangunan di daerah Kabupaten Bangka ini dapat berjalan sesuai harapan Bangka Setara Nyaman Bersama,”katanya dalam sambutan dirumah dinas Bupati, Jumat (19/06) malam.

Dikatakannya,institusi kejaksaan itu seperti keluarga sendiri dimana jika terjadi suatu permasalahan didaerah,maka pihak kejaksaan bersama unsur terkait lainnya turut membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

“Salah satunya contohnya ditengah pandemi covid-19 yang melanda daerah ini, kita selalu bersama sama pihak kejaksaan, TNI, Polri, Forkopimda untuk turun secara bersama-sama dalam menghadapi penyebaran dari covid-19 ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Rilke Jeffri Huwae SH,MH menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinannya sebagai Kajari Bangka sudah merasa mempunyai keluarga yang sangat banyak di Bangka. Mulai dari pedesaan hingga perkotaan dan perpisahan ini seperti terasa kehilangan.

“Selama 2 tahun menjabat Kajari Bangka, saya banyak teman dan relasi untuk saya koordinasikan dengan pemerintah daerah dan pemerintah Desa. Hal inilah yang membuat adanya hubungan ikatan persaudaraan di Kabupaten Bangka ini,baik secara kedinasan maupun pergaulan sehari-hari,”tuturnya.

Dengan demikian, Rilke berpesan kepada pemkab bangka dan pemdes untuk tidak melupakan seorang Rilke dan tetap melakukan komunikasi walaupun dirinya tak lagi menjabat Kajari Bangka dan janganlah melupakannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah ini atas perhatian dan supportnya selama ini,” katanya.

Sementara itu, Kejari Bangka yang baru Farid Gunawan SH,MH mengapresiasi kan atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini oleh pejabat yang lama dengan Pemerintah Daerah.

Farid berharap, dimasa kepemimpinannya yang baru ini, komunikasi,koordinasi,konsolidasi yang sudah berjalan terus terjalin sesuai dengan tupoksi dari Kejaksaan.

“Sehingga semua itu dapat terlaksana secara intensif. Itu semua kunci dari pola keberhasilab pada Kita semua tentunya. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan Pimpinan yang sudah dijalankan sebelumnya bisa Saya teruskan,” ujar Kajari Bangka yang baru, Farid Gunawan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *