Pemerintah Kecamatan Pemali Bangka Minta Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

by
Pemerintah Kecamatan Pemali melaksanakan Kegiatan sosialisasi Prokes Covid-19 di Balai Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, Rabu (11/11)

PEMALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Masih merebaknya penyebaran wabah covid-19 diwilayah Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Pemerintah Kecamatan Pemali melakukan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi masyarakat berlangsung di Balai Desa Karya Makmur, Rabu (11/11).

Pada kesempatan tersebut, Camat Pemali, Achmad Suherman mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena, walaupun disaat ini daerah Kecamatan Pemali berada di zona hijau covid-19. Dan Kita tentunya senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) disetiap kegiatan sehari-hari, guna pencegahan penyebaran covid-19.

“Seperti mengunakan masker bila beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir dan menjaga jarak dari tempat keramaian,” katanya saat memberi arahan, Rabu (11/11).

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang baru tiba atau baru datang dari luar daerah Bangka, tentunya harus segera melapor ke Kepala Lingkungan ataupun RT setempat. Sehingga Kita secara bersama-sama dapat mengantisipasi akan terjadinya penyebaran wabah covid-19.

“Kita tentunya berupaya agar semua elemen masyarakat dapat menerapkan Prokes Covid-19 seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karya Makmur, Yusni Thamrin mengapresiasi sosialisasi dari Kecamatan ini, karena sosialisasi Prokes inilah guna Kita untuk pencegahan dan penanganan penyebaran wabah ovid-19.

“Jadi semua Desa di Kabupaten Bangka akan mendapat sosialisasi Prokes covid-19 ini. Dan kegiatan sosialisasi hari ini menjadi Desa pertama untuk Desa Karya Makmur,” katanya.

Menurutnya, wabah Covid-19 merupakan salah satu ujian bagi setiap manusia. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga diseluruh dunia. Namun dibalik ujian itu akan ada hikmahnya

“Dengan Prokes yang sudah dianjurkan Pemerintah ini, Kita diajarkan hidup sehat dan bersih. Terutama didalam tatanan kehidupan sehari-hari, sehingga salah satu upaya menghindari penyebaran wabah covid-19 yang masih merebak ini,” ujar Yusni Thamrin yang sekaligus Sekjen APDESI Kabupaten Bangka ini.

Tampak hadir dalam sosialisasi Prokes covid-19 tersebut yakni Sekcam Pemali Suprianto, Polsek Pemali, Relawan, Jajaran Pemdes Karya Makmur dan masyarakat setempat. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *