Pembuatan Jembatan Kayu di Lokasi TMMD Ke 110 Kodim 0431/Babar Sudah Rampung

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Proses Pembuatan Jembatan kayu sungai Sungkai yang berada di lokasi TMMD ke 110 Kodim 0431 Bangka Barat sudah rampung dan bisa segera digunakan masyarakat sekitar lokasi untuk melintas.

Pembuatan jembatan kayu sungai Sungkai tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm K Gurusinga, sesuai perintah dari Dandim 0431 Bangka Barat , Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

“Dalam proses pembuatan jembatan ini digunakan kayu sebagai penyanggah, yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan papan dasar,” kata Dandim 0431 Bangka Barat , Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Dengan selesainya pembuatan jembatan tersebut, masyarakat yang biasanya harus memutar terlebih dahulu, saat ini sudah bisa langsung melintasi jembatan yang tentunya lebih menghemat waktu untuk pergi ke kebun mereka.

Sementara Kasdim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm K Gurusinga mengatakan dalam pengerjaan jembatan selain melibatkan dua orang yang memiliki kemampuan teknik pembuatannya, juga ditambah dengan 22 personel kodim 0431/Bangka Barat.

“Pembuatan jembatan ini juga dibantu oleh tujuh orang warga Desa Air Limau yang membantu mengangkat balok dan papan yang akan dipasangkan pada jembatan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dihari sebelumnya juga telah dilakukan pemerataan tanah dan pasir menuju jembatan tersebut, sehingga secepatnya jembatan itu sudah bisa dilalui masyarakat.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *