Pembinaan Kepegawaian, Bupati Bangka Sidak Di DLH Bangka

by
Bupati Bangka saat Sidak di DLH Kabupaten Bangka, Rabu (24/02)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka peningkatan kerja pembinaan terhadap kepegawaian, Bupati Bangka Inspeksi Mendadak (Sidak) di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Rabu (24/02) pagi.

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan sidak ini guna melihat atas sejauhmana kesadaran akan kehadiran kepegawaian,terutama tenaga kerja kontrak maupun ASN di lingkungan Pemkab Bangka ini.

“Apalagi sebelumnya, Kita sudah memberikan suatu pembinaan terhadap para Sekretaris di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena Sekretaris merupakan leader ataupun motor dalam pengerak di OPD tersebut. Sehingga Kita hari ini kroscek langsung dilapangan apakah ditindak lanjuti ataukah tidak oleh Sekretaris ataupun Kepala Dinas nya,” katanya saat di wawancarai sejumlah Wartawan di halaman DLH Bangka, Rabu (24/02).

Dikatakannya, hasil sidak ini ada beberapa tenaga kerja honorer yang belum hadir. Dan hal ini Kita serahkan kepada Kepala Dinas nya untuk menegur dan memberikan pembinaan lebih lanjutnya.

“Apabila tidak juga diindahkan, otomatis Kita akan berhentikan. Karena ini adalah suatu pembelajaran akan ketaatan kepegawaian di suatu tempat pekerjaan. Dan Kami sebagai Pemimpin akan terus memantau secara kontinyu terhadap penerapan ataupun pembinaan ketenagakerjaan di lingkungan Pemkab Bangka ini,” ujarnya.

Selain itu, pada bulan Februari 2021 ini diberlakukan bagi tenaga kerja honorer sama dengan ASN yakni harus memiliki Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Dan SKP ini nantinya akan menjadi tolak ukur kedepannya bagi kepegawaian di tiap instansi OPD. Dengan adanya SKP inilah, nantinya pegawai akan terdidik dengan baik ataupun sebaliknya.

“Kalau tidak membuat SKP, maka konsekwensinya gaji tidak dibayarkan untuk bulan berjalan. Dimana sebelumnya mereka (pegawai) meminta untuk dapat bekerja, tetapi setelah mendapat pekerjaan, mereka tidak merasa memiliki serta tidak ada kesadaran akan suatu pekerjaan. Sehingga ketidak hadiran pegawai inilah yang menjadi suatu permasalahan nantinya,” tandas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *