Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Awal Juli, Jam Belajar di Kabupaten Bangka Dibatasi

by
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL. COM – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka akan dimulai awal Juli 2021 ini. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD di SDN 29 Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Selasa (22/06). 

Diharapkannya, pihak UPTD sekolah dapat mempersiapkan sarana dan prasarana terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti penyediaan tempat pencuci tangan, pembatasan jarak tempat pembelajaran maupun pemakaian masker pada murid dan guru. 

“Bila ada murid yang tidak mengunakan masker, sekolah pun harus mempersiapkan dan menyediakan, bukannya murid itu disuruh pulang. Akan tetapi jika sekolah itu tidak mempunyai masker, nanti melalui Dinas terkait akan mendistribusikannya dan silahkan dikoordinir kebutuhan masker itu berapa. Semua ini karena demi keamanan dan keselamatan kita bersama dari penyebaran covid-19,” kata Bupati Bangka, Mulkan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Rozali Romkad mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan tetap dilaksanakan pada awal Juli 2021 ini, walaupun PTM terbatas. 

“PTM nantinya dari jumlah siswa-siswi di sekolah tersebut minimal harus 25 persen dan kita akan menyesuaikannya,” katanya. 

Selain itu, orang tua murid sekitar 98 persen optimis menghendaki anak-anak nya untuk pembelajaran tatap muka. 

“Jadi jam belajar anak didik akan dibatasi, 1 hari sekitar 2 jam dan 1 minggu hanya 2 hari. Dan kita sudah siap untuk PTM ditiap satuan pendidikan, jika ada kekurangan terkait Prokes dan sebagainya akan kita benahi,”ujar Rozali Romkad. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *