Pembekalan Praja Wibawa, Bupati Bangka Tegaskan 63 Praja Ikuti Pelatihan Dengan Baik

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH membuka pelatihan pembekalan Praja Wibawa berlangsung di Mako Satpol PP Kabupaten Bangka, Jumat (26/03)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka membuka secara resmi kegiatan pembekalan dan pelatihan dasar Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Mako Satpol PP Kabupaten Bangka, Jumat (26/03).

Dalam arahannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menegaskan kepada 63 anggota Satpol PP Bangka untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Bagi anggota yang mengikuti pembekalan hendaknya dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh agar bisa menjadi Polisi Pamong Praja yang baik dalam melaksanakan tugas, terutama pada pengamanan dan penegakkan peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Bangka,” katanya

Selain itu, tujuan pelatihan ini sendiri untuk memberikan pembekalan bagi anggota sebagai Praja yang mampu memahami tanggungjawabnya, seperti menjalankan tugas sebagai aparatur penegak Perda.Tentunya para anggota harus bergerak sesuai prosedur sesuai SOP.

“Para peserta akan mengikuti pembekalan berfokus di barak yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bangka. Pelatihan dan pembekalan ini diikuti oleh para anggota yang memang belum pernah mengikuti kegiatan,” ujarnya

Dikatakannya, adapun pembekalan ini sebanyak 50 peserta laki-laki dan 13 peserta perempuan yang meliputi bidang Pol PP sejumlah 41 orang dan bidang Damkar 22 orang. Dan diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan terkait dengan baik.

“Ikuti pelatihan ini dengan fokus dan manfaatkan ilmu yang didapat dengan ikhlas. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tukas Bupati Bangka,Mulkan.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *