Pembangunan TPS 3R, Bupati Bangka: Ini Upaya Mengurangi Sampah Yang Menjadi Keluhan Masyarakat

by
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat meletakkan batu pertama pada pembangunan TPS 3R di Jalan Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (14/07)

RIAU SILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka beserta rombongan meletakkan batu pertama pada pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (mengurangi, mengunakan dan mendaur ulang – TPS 3R) di lahan eks tambang Jalan Desa Pugul menuju Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (14/07). 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pembangunan TPS 3R ini merupakan langkah-langkah pemerintah, terutama untuk pengelolaan terhadap sampah dengan sebaik-baiknya dan ini salah satu upaya untuk mengurangi terhadap sampah yang menjadi keluhan masyarakat. 

“Dimana setiap hari kita semua ini berdampingan dan berhadapan dengan sampah. Apabila satu hari saja sampah tidak diangkut petugas sampah, ini akan menjadi suatu masalah. Nah’ dengan adanya TPS 3R inilah yang nanti akan mengurangi daripada sampah-sampah tersebut. Dan sampah-sampah yang tidak produktif lagi, baru kita angkut ke penampungan sampah,” katanya. 

Selain itu, pembangunan TPS 3R ini pula untuk menggugah terhadap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang peduli untuk menjaga kebersihan dari lingkungannya masing-masing. 

“Dengan TPS 3R inilah untuk memotivasi masyarakat dan mereka pun akan memilah daripada sampah yang masih bisa digunakan ataupun dimanfaatkan. Sehingga pemanfaatan ini akan menjadi penghasilan sampingan masyarakat nantinya. Dimana selama ini belum ada penampungan sampah dan kini kita dirikan bak sampah untuk membeli persampahan dari masyarakat secara kondusif,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto/Advetorial) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *