Pembangunan SMA Negeri 3 Toboali Dimulai Setelah Penantian Panjang Masyarakat

by

Desa Jeriji, Toboali, Demokrasibabel.com – Setelah penantian bertahun-tahun oleh masyarakat, akhirnya pembangunan SMA Negeri 3 Toboali yang terletak di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, segera dimulai.

Pemerintah Desa Jeriji telah menghibahkan lahan seluas 6 hektar dan membangun akses jalan tanah puru sebagai bagian dari persiapan pembangunan sekolah yang dinanti-nantikan ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangka Belitung Wilayah III Bangka Selatan, Wahyudi Himawan, mengumumkan bahwa proses awal pembangunan sekolah tersebut telah selesai dilelang dan kontraktor pemenang lelang sudah ditentukan.

“Dengan rasa syukur, pembangunan SMA Negeri 3 Toboali akan segera dimulai. Saat ini, peralatan pembangunan sedang dalam tahap mobilisasi oleh kontraktor pemenang lelang,” ujarnya.

Beberapa pekerjaan awal yang akan dilakukan dalam pembangunan ini, yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bangka Belitung tahun 2023, antara lain pembangunan pagar sekolah, mushollah, WC untuk putra dan putri, ruang bimbingan konseling (BK), serta ruang organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp. 2,9 miliar.

Dalam tahap awal pembangunan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wahyudi Himawan mendorong kontraktor untuk melibatkan masyarakat lokal dalam berbagai aspek, termasuk tenaga kerja dan pemberdayaan lainnya.

“Kami mengharapkan kontraktor dapat memberdayakan warga sekitar lokasi, baik melalui penyerapan tenaga kerja lokal maupun bentuk-bentuk pemberdayaan lain yang diperlukan dalam proses pembangunan,” ungkapnya.

Pembangunan SMA Negeri 3 Toboali ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat pendidikan berkualitas bagi generasi muda, tetapi juga akan memberikan dampak positif dalam pembangunan masyarakat sekitar dan kemajuan Kabupaten Bangka Selatan secara keseluruhan.(Johan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.