Pelaksanaan Muscab IV HNSI Bangka Terapkan Disiplin Prokes 3M

by
Pembukaan Muscab ke IV DPC HNSI Bangka diruang Ballroom pantai indah Batu Bedaun, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (01/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka yang berlangsung di Ballroom Pantai indah Batu Bedaun, Kelurahan Matras Sungailiat, Minggu (01/11) menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 3M.

Dimana sebelumnya, pelaksanaan Muscab ke IV HNSI Kabupaten Bangka ini sempat tertunda empat kali dikarenakan masih merebaknya penyebaran wabah covid-19. Namun setelah rapat pemantapan akhirnya pelaksanaan Muscab ke IV tersebut dapat tentukan pada 01 November 2020 tentunya dengan menerapkan Prokes covid-19 seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah.

Terpantau, pihak penggelolah Pantai Indah Batu Bedaun tetap melaksanakan Prokes 3M seperti penyiapan sarana pencuci tangan, handsanitizer bagi pengunjung yang berdatangan berwisata hingga memasang spanduk bertuliskan wajib menaati Prokes covid-19, terutama penggunaan masker.

Saat pembukaan acara Muscab IV ini, seluruh tamu undangan maupun penyelengara acara pelaksanaan kegiatan dimulai satu per satu terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir ditempat yang sudah disiapkan pengelolah Pantai Indah Batu Bedaun sebelumnya.

Berikutnya,bagi yang memasuki ruangan Ballroom pembukaan acara Muscab masing-masing harus mengunakan masker hingga mengikuti pada tatanan tempat duduk ataupun kursi yang sudah dibatasi dengan jarak seperti yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka periode 2015 – 2020, Ridwan mengatakan Muscab ke IV HNSI ini merupakan pertanggungjawaban nya kepada Organisasi yang dipimpin selama 5 tahun belakangan ini. Dan sebelumnya pelaksanaan Muscab IV memang sempat beberapa kali tertunda, dikarenakan masih merebaknya pandemi covid-19.

“Jadi kegiatan Muscab ke IV ini, Kita disiplin Prokes 3M Covid-19 seperti yang sudah dianjurkan sebelumnya. Hal ini guna mencegah agar tidak terjadinya penyebaran wabah covid-19 secara langsung,” katanya saat selesai pembukaan Muscab, Minggu (01/11).

Selain itu, upaya untuk mencegah, memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut tidak hanya dari Pemerintah saja. Melainkan Kita harus secara kebersamaan diseluruh elemen masyarakat.

“Ayo kita bersama-sama menerapkan Prokes 3M Covid-19 demi kesehatan Kita bersama dengan mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir dan menjaga jarak dari kerumunan orang,” ujar Ridwan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *