Pejabat Eselon III di Pemkot Pangkalpinang Dituntut Harus Miliki Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa

by
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL,COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam sebut Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Pangkalpinang masih banyak belum memiliki Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa. 

Terkait hal itu dirinya menuntut terutama Eselon III untuk memiliki sertifikat tersebut. 

“Mereka ada yang sudah mengikuti ujian. Namun, ada yang lulus dan tidak lulus. Untuk yang tidak lulus kita tidak tau alasannya itu disengaja ataupun sebagainya,” ungkap Sekda Jumat (19/06/20) usai melaksanakan pelantikan 50 ASN di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang.

Kemudian kata Sekda dirinya berkeinginan untuk Eselon III di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang memiliki sertifikat. Jadi jika sudah menjadi PPK mereka ini jangan sampai tidak ada sertifikat. 

Selanjutnya sebut Sekda dalam menjalani tugas, mereka juga harus bertanggungjawab sesuai dengan bidang masing-masing dan jangan sampai tanggunjawabnya dialihkan ke orang lain baik itu dari segi tanggungjawab hukumnya. 

“Berharap dengan adanya sertifikat ini setidaknya akan menjadi pertimbangan penambahan penilaian bagi yang menduduki jabatan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *