Pegawai Diskepora Babel Mulai Apel Lagi, Ini Pesan Suharto

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Mengawali pekan keempat di bulan Mei 2021, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel melaksanakan apel pagi pertama pasca Idul Fitri 1442 H dimasa Pandemi COVID – 19. Apel pagi tersebut di Pimpin langsung oleh Kadiskepora Babel Suharto, di halaman Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin, Selasa (25/05)

Apel pagi tersebut di hadiri oleh Sekretaris Diskepora Yopi Wijaya, Kabid Pemberdyaan dan Penembangan Pemuda, Ferdiyan Hermawan Loebis, Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Panji Utama, Kabid Sarana dan Prasaran, Harun serta diikuti oleh seluruh ASN dan pegawai Honorer Diskepora Babel.

Dalam amanatnya Kadiskepora Suharto menyampaikan, sesuai instruksi Gubernur terkait refocusing anggaran OPD, pihaknya akan tetap mengikuti namun ada beberapa yang harus dipejuangkan dan diutamakan yaitu tunjangan ASN dan gaji Honorer jangan sampai berkurang.

‘’Sesuai insturksi Gubernur kami akan tetap mengikuti refocusing anggaran, namun ada beberapa hal yang harus diperjuangkan, ini juga sudah kebijakan dari pusat semua anggaran akan dialokasikan untuk Covid 19,” katanya.

Kadiskepora Suharto juga mengatakan, untuk seluruh ASN dan pegawai Honorer Diskepora tetap menjaga kesehatan dan rajin untuk berolahraga di masa pandemi Covid 19 sekarang ini.

‘’Kepada teman-teman semua, Covid masih ada, jangan lupa konsumsi vitamin, taati terus prokes dan yang utama teruslah berdoa kepada Tuhan untuk diri sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat dunia, agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut Suharto mengatakan, terkait penggabungan OPD Diskepora dengan Disbudpar, pihaknya tetap mengikuti arahan pimpinan, dan aturan yang berlaku.

‘’Saya sudah tanya Gubernur dalam waktu dekat akan bergabung, semua masih menunggu arahan pimpinan, kepada teman-teman tetap kerja seperti biasa, jangan kendor, kita tuunjukkan apapun keadaannya, ASN harus semangat,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada pegawai ASN dan Honorer diakhir apel pagi, Kadiskepora Suharto memberikan reword kepada ASN dan Honorer yang telah hafiz Al Quran, sholat tahajud serta menjadi imam dan muazin satu bulan penuh pada bulan Ramadhan kamarin.

‘’Ini bentuk kepedulian dan kasih sayang saya kepada pegawai, jangan dilihat nilainya, semoga mereka tetap semangat,’’ katanya. (rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *