Pastikan Negatif COVID-19, Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Kembali Rapid Tes Seluruh Jajarannya

by

KOBA, DEMOKRASIBABEL – Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan kinerja seluruh stafnya di masa pandemic COVID-19, untuk itu saat ini pihaknya kembali melakukan rapid tes untuk seluruh jajarannya.

Pelaksanaan Rapid Tes untuk yang kedua kalinya bagi seluruh jajarannya tersebut dilaksanakan di kantor Puskesmas Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan tim gugus tugas Bangka Tengah melakukan rapid tes untuk ke-2 kalinya untuk seluruh jajarannya.

“Untuk rapid tes kali ini diikuti oleh 150 anggota, baik itu dari Bawaslu Bangka Tengah, hingga Panwaslu Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah,” katanya.

Selain itu Robianto juga mengatakan, rapid tes ini dilakukan guna memastikan seluruh jajaranya negatif dari COVID-19 saat bertugas dan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat jajarannya bertugas di lapangan dalam mengawal tahapan Pilkada pada desember 2020 mendatang.

“Jika nantinya ada salah satu staf yang dinyatakan positif pada saat rapid tes, maka pihaknya bekerja sama dengan tim gugus tugas penanganan covid 19 bangka tengah, akan segera melakukan karantina dan tes swab kepada staf tersebut,” kata robianto.(doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *