Pasar Murah Akan Di Gelar Tanggal 9 dan 10 Desember di Terminal Selindung dan Kantor Camat Pangkalbalam

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispeindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Disperindag Kota Pangkalpinang dan lima distributor, berencana akan melaksanakan kegiatan operasi pasar murah.

Harga yang ditawarkan lima distributor relative lebih murah dari harga pasar, misalnya minyak goreng merek fortune ukuran satu liter dengan harga Rp.18.000 dan Gula PSM Rp. 12.500, sementara harga beras RM Premium 5 Kg dengan harga Rp. 53. 000.

Pasar murah akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang dengan lokasi yang berbeda yaitu tanggal 9 Desember 2021 di Terminal Seliindung dan tanggal 10 Desember 2021 dilaksankan di Halaman Kantor Camat Pangkalbalam.

Achmad Fajri Seksi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Babel menjelaskan di dua lokasi tersebut nantinya akan dilakukan operasi pasar murah, dimana harga sebako di pasar murah memang lebih murah dari harga pasar, hal itu dilakukan guna membatu masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga jelang hari keagamaan yaitu natal dan tahun baru 2022.

“Kegiatan pasar murah ini kerjasama dengan distributor yang ada di Pangkalpinang dan Disperindag Kota Pangkalpinang,” katanya.

Oleh sebab itu sebelum pasar murah dilaksanakan, pihaknya telah melakukan koordinasi atau musyawarah dengan pihak distibutor agar bisa menjual harga kebutuhan pokok kepada masyarakat relative lebih terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan harga sembako di pasar.

 “Jadi memang ini, dari pihak Disperindag Babel mengarapkan dapat menjual harga barangnya lebih murah dari harga pasar dengan tujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah, dengan harapan masyarakat dapat terbatu apalagi di tengah akhir tahun ini ada perayaan keagamaan dan tahun baru 2022 biasanya harga barang-barang kebutuhan pokok akan naik, dampaknya masyarakat yang sulit akan bertambah sulit,” katanya.

Dia juga menegaskan, bahwa pasar murah yang dilakukannya telah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat kepada pihak distributor dan masyarakat yang akan membeli sembako di pasar murah. Pihaknya juga menyediakan alat masker, dan pencuci tangan.

“Jadwal pasar murah selanjutnya di Kota Pangkalpinang, akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2021, lokasinya itu di Terminal Selindung dan untuk tanggal 10 Desember itu di lapangan Kantor Camat Pangkalbalam,” tambah Fajri sambil membeberkan kertas jadwal. (mislam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.