Pantau Acara Resepsi Pernikahan, Relawan Peduli Bangsa Ingatkan Prokes Covid-19

by
Tim Relawan Peduli Bangsa memantau Prokes pada acara resepsi pernikahan di Gg Rukam Sripemandang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (20/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Covid-19 Bangka Belitung wilayah Kabupaten Bangka diminta untuk memantau dan mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) berlangsungnya acara resepsi pernikahan di Gg Rukam Air Centeng Sripemandang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (20/12).

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan pantauan ini guna memastikan apakah pihak penyelenggara kegiatan tersebut menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang sudah dianjurkan dan disepakati bersama sebelumnya.

“Jadi Kita diminta Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra guna memantau dan mengingatkan pada acara resepsi tersebut untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang sudah disepakati. Apalagi mengingat tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini sedang mengalami peningkatan,” katanya.

Dikatakannya, penyelengara kegiatan haruslah mempersiapkan sarana pencuci tangan,sabun/handsanitizer, pemeriksa suhu tubuh untuk tiap tamu undangan saat memasuki acara resepsi pernikahan. Dan setiap tamu undangan diwajibkan mengunakan masker serta menerapkan pembatasan jaga jarak,terutama pada kursi tamu undangan.

“Berlangsungnya acara tersebut tidak diperbolehkan berjabatan tangan atau bersalaman maupun berpelukan. Dan memberlakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara khusus bagi tamu undangan yang baru sampai atau datang dari luar daerah,” ujarnya

Namun, jika pesta pernikahan tersebut tidak menjalankan Prokes Covid-19 sebagaimana mestinya,maka acara tersebut akan ditindaklanjuti untuk segera dihentikan. Untuk itu marilah Kita bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) demi berlangsungnya kehidupan yang produktif.

“Dengan mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19 disetiap aktivitas, mudah-mudahan Kita semua dapat terhindar dari penyebaran wabah covid-19 yang masih merebak sampai saat ini. Sehingga para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan diharapkan dapat mengikuti anjuran yang sudah ditentukan guna menghindari penyebaran wabah covid-19 secara massal,” harap Budi (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *