Pantau Absensi Pegawai, Bupati Bangka dan Wabup Sidak

by
Bupati Bangka bersama rombongan Sidak di kantor Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Senin (17/05)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Setelah usai liburan hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Senin (17/05) semua pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sudah kembali masuk seperti semula.

Untuk mengecek kedisipilinan para pegawai, baik itu ASN maupun tenaga kontrak (Honorer), maka Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Kecamatan yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka, Senin (17/05).

Sidak pertama, Bupati Bangka bersama rombongan mendatangi kantor Camat dan Puskemas Merawang. Setiba itu pun, Bupati Bangka,Mulkan langsung mengambil apel pagi dan bertindak selaku inspektur upacara dan mengabsen satu persatu pegawai baik ASN dan tenaga kontrak yang ada di Kantor Camat dan Puskesmas Merawang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan kedatangan ke kantor Kecamatan ini untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) guna mengecek langsung terkait kedisiplinan pada absensi para pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak (honorer) setelah usai libur Idul Fitri.

“Sidak ini merupakan bagian dari pembinaan kedisipilinan bagi pegawai di lingkungan Pemkab Bangka. Dimana hari ini (Senin) kita sudah memulai untuk masuk kerja seperti biasa dikantor masing-masing menjalankan tugas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus menilai bagaimana kesadaran para pegawai untuk disiplin, baik itu disiplin hadir tepat waktu maupun disiplin mengerjakan pekerjaan yang telah menjadi tugas masing-masing pegawai,” katanya.

Selain itu, Bupati Bangka juga memberikan apresiasi dan berterima kasih bagi seluruh pegawai, terutama ditiap Kecamatan Lingkungan Pemkab Bangka yang telah menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sehingga apapun kegiatan yang dilaksanakan di Pemkab Bangka dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Dengan Sidak ini, hendaknya para pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan serta memiliki etos kerja, bukan karena dari atasannya akan tetapi dari diri sendiri. Ada atau tidak nya atasan yang mengecek hasil kerja kita, hendaknya kita tetap berdispilin karena memang sudah menjadi tanggung jawab kita,” ujarnya.

Dikatakannya, Pegawai yang tidak hadir akan dipangil dan akan diberikan teguran serta sanksi tertulis sesuai aturan yang sudah berlaku. Nah, dengan Sidak ini di harapkan tidak mengulangi perbuatannya dan dapat berkerja dengan baik.

“Untuk itu dihimbau kepada Camat, Sekertaris camat, untuk tidak segan-segan menegur dan membina pegawai yang tidak disiplin. Dan jangan dibiarkan karena hal tersebut akan merusak dan mempengaruhi pegawai lainnya yang berkinerja baik selama ini,” imbaunya.

Lebih lanjut, Bupati Bangka menambahkan untuk mempermudah kegiatan Sidak para pegawai di lingkungan Pemkab yang ada di delapan Kecamatan ini, maka akan dibuat tim sidak menjadi tiga tim pengecakan untuk absensi pegawai.

“Untuk tim 1, dipimpin langsung Bupati Bangka Mulkan bersama rombongan melakukan sidak ke kantor Camat Merawang, Mendo Barat, Bakam, Puding Besar dan kantor camat Pemali.
Untuk tim 2, dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP, dan tim 3 dipimpin oleh Asisten Bupati dan Kepala BKPSM Kabupaten Bangka,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *