Operasi Yustisi di Kabupaten Bangka, Tidak Terapkan Prokes Covid-19 Dikenakan Sangsi

by
Operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Kios Taman Kota Sungailiat, Sabtu (5/12) malam

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polres Bangka kembali melaksanakan operasi yustisi di beberapa kafe seputaran Kota Sungailiat,Kabupaten Bangka, Sabtu (5/12) malam.

Giat yustisi guna menekankan bagaimana penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pemilik usaha. Mulai dari pemakaian masker, menyediakan tempat cuci tangan hingga menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Pol PP Bangka melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan, Doddy Fitridiansah mengatakan kegiatan dari operasi yustisi ini masih banyak ditemukan Caffee-Caffee yang tidak menerapkan Prokes Covid-19, seperti menjaga jarak termasuk pengunjung nya yang tidak menggunakan masker.

“Jadi bagi pengunjung Caffee yang tidak menerapkan Prokes Covid-19, seperti tidak mengunakan masker tersebut, Kita kenakan sanksi berupa menyanyikan lagu Kebangsaan,” katanya.

Tak hanya Caffee saja, Tim Gabungan juga menyusuri di Taman Kota Sungailiat. Dan hal serupa masih ditemukan para pengunjung ditempat permainan anak-anak yang tidak menggunakan masker sama sekali. Nah’ Kita berikan sanksi berupa membersihkan sampah yang ada disekitaran tempat permainan Taman Kota Sungailiat.

“Untuk itu, marilah Kita bersama-sama menerapkan Prokes demi terhindarnya penyebaran covid-19 seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah. Gunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak dengan sesama dan selalu mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” imbaunya.

Selain itu, di Kios Taman Kota Sungailiat sendiri, pihaknya masih menemukan minuman jenis arak. Namun sayang, pihaknya tidak menemukan pemilik dari arak tersebut. Karena telah membubarkan diri sejak kedatangan Tim ditempat.

“Satpol PP akan terus melakukan patroli terkait aktivitas di Taman Kota Sungailiat ini dan tempat-tempat lainnya. Kedepan Tim akan melakukan razia terhadap penjualan minuman beralkohol (minol) yang ada di Kabupaten Bangka,” ujar Dody. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *