O2SN Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka, 314 Peserta Siap Berlaga

by
Bupati Bangka, Mulkan saat memukul drum pertanda kegiatan O2SN resmi dibuka di Lapangan Bina Satria Sungailiat, Jumat (24/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2022, di Lapangan Bina Satria, Sungailiat, Jumat (24/06). 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pada masa ini, peran orang tua terhadap anak sangat dibutuhkan, terutama dalam membatasi dan mengatur waktu yang berkualitas bagi anak, karena kemajuan teknologi saat ini.

“Jadi peran orang tua sangatlah dibutuhkan. Seperti anak-anak harus diberikan atau disuguhkan dengan kegiatan yang bernilai positif seperti kegiatan (O2SN) ini,”katanya ke sejumlah Wartawan usai membuka kegiatan.

Bupati Bangka berharap, kegiatan positif seperti keolahragaan dan lain-lainnya ini dapat diperbanyak, kedepannya. Karena anak-anak akan terus berkembang, apabila selalu diberikan waktu untuk berekspresi, termasuk kegiatan O2SN yang berlangsung hari ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadindikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad menyampaikan, O2SN kali ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka. Terdapat 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti atletik, renang, pencak silat, bulutangkis, karate dan senam. 

“Jumlah pesertanya sebanyak 314, di dua tingkat sekolah dasar (SD) dan SMP. Hanya saja untuk senam di tingkat SMP ditiadakan. Dan kegiatan O2SN ini berlangsung sejak 24 Juni hingga 26 Juni mendatang,” kata Kadindikpora Kabupaten Bangka ini. (Suyanto/adv) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.