Nambah Dua Orang Lagi, Istri dan Anak Dari Pasien AKR Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali lagi menunjukan dua orang warga Kecamatan Sungailiat terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Senin (18/08) sore.

Dikatakannya,dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni Saudari berinisial FH (37) dan ND (9). ND (9) merupakan anaknya dari Saudari FH (37) dan Saudara AKR (40) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 serta sudah dikarantina di Balai Diklat Provinsi Babel pada Jumat (14/08) beberapa waktu lalu.

“Jadi Saudari FH (37) dan ND (9) merupakan istri anak yang kontak erat dengan suami nya Saudara AKR (40) warga Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dan istri anak tersebut, kini sudah dilakukan isolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,karena ND (9) mempunyai gejala demam,” katanya.

Sebelumnya, suami FH (37) yakni AKR (40) kontak langsung dengan Saudara JN (40) yang merupakan ASN di Provinsi Babel dan mereka (AKR dan JN) satu ruangan kerja.

“Jadi di Kabupaten Bangka ini sudah dua keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19. Diantaranya kemarin Senin (17/08) istri (S) dan (NAH) anaknya dari Saudara JN (40) juga sudah dilakukan karantina di Balai Diklat Provinsi Babel. Begitu juga hari ini, Selasa (18/08) istri (FH) dan (ND) anak dari Saudara AKR (40) sudah di isolasikan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,” ungkapnya.

Selain itu, Tim Gugus Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sudah melakukan tracking pada keluarga yang bersangkutan,baik secara langsung maupun tidak langsung.
Dan bagi yang kontak akan dilakukan pemeriksaan rapid test ataupun test swab nantinya.

“Jadi dengan bertambahnya dua orang warga Kecamatan Sungailiat tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 69 orang dan 61 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Dimana 6 orang dikarantina di Provinsi Babel sedangkan 2 orang di isolasikan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,Kabupaten Bangka,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *