Muscab IV DPC HNSI Bangka Terlaksana dan Ada Lima Calon Ketua

by
Pelaksanaan Muscab ke IV DPC HNSI Kabupaten Bangka berlangsung diruang Ballroom pantai indah Batu Bedaun, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka, Minggu (01/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksanaan Musyawarah Cabang IV (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kabupaten Bangka priode tahun 2020 – 2024 resmi dibuka DPD HNSI Provinsi Babel berlangsung diruang Balroom pantai indah Batu Bedaun,Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (01/11).

Dalam sambutannya, perwakilan DPD HNSI Provinsi Babel, Johan mengatakan DPC HNSI Kabupaten Bangka harus menjunjung tinggi konstitusional dan demokrasi dengan mengedepankan demokrasi Pancasila. Salah satu hakikatnya bermusyawarah untuk mendapatkan mufakat secara keseluruhan,sehingga persoalan dapat diambil kesimpulan dengan baik.

“Terlaksananya Muscab ke IV periode 2020 – 2024, kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka dapat membawa warna yang baik dan dingin. Sehingga dapat menjalankan misi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,k hususnya para nelayan,” harap Johan.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka periode 2016 – 2020, Ridwan mengatakan banyak kenangan manis atas eksistensinya kepengurusan HNSI dimasa kepemimpinannya dan itu semua menjadi tolak ukur bahwa semua proses perjuangan itu dialami dengan baik.

“Seperti di kepemimpinan selama ini, dapat memberi bantuan alat tangkap dan hampir semua kecelakaan laut tidak terlewatkan. Itu semua berkat kepengurusan para kabinet HNSI yang sangat luar biasa. Jadi pengalaman-pengalaman seperti diwilayah laut tersebut tidak mungkin terlupakan,” katanya.

Ridwan berharap, terpilihnya ketua DPC HNSI di pengurusan yang baru nanti dapat mempunyai kreatifitas yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Sehingga dapat mendampingi masyarakat nelayan di masing-masing wilayahnya.

“Senior-senior yang dulunya pernah tergabung di HNSI, kini syukur Alhamdulillah sudah menjadi pengusaha yang hebat di Babel. Itu semua merupakan motivasi besar bagi adik-adik sebagai penerus yang dilahir dan dibesarkan diwilayah pesisir dengan hasil melaut,” ujarnya.

Selain itu, dalam Muscab ke IV ini ada Lima kader terbaik Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka yang mencalonkan diri sebagai Ketua HNSI Kabupaten Bangka. Kelima calon Ketua DPC HNSI Bangka tersebut yakni Lukman SH, Saidir Maulana, Lukman S.Pd, Iskandar dan Slamet Riyadi.

“Jadi yang berhak mencalonkan diri tersebut harus merupakan kader dari HNSI yang aktif dan sudah berkecimpung minimal selama dua tahun. Begitu pun suara ditentukan oleh PAC di setiap Kecamatan,” ungkap Ridwan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.