Molen Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren di Tua Tunu

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nahdhotul Muhibin, di jalan sungai salim / Masjid Kayu kelurahan Tua Tunu indah Kecamatan Gerunggang, Senin Sore (22/7).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Walikota Pangkalpinang setelah meresmikan Objek Wisata Kampung Tiga Orang beberapa Jam sebelumnya. Peletakan batu pertama tersebut, menandai dimulainya proses pembangunan Ponpes seluas 1,3 hektare tersebut.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pembangunan Pondok Pesantren ini menandakan sebuah visi yang besar dan baik dalam memajukan masyarakat bangka belitung khususnya kota Pangkalpinang.

“ini kan merupakan salah satu aset Kota Pangkalpinang dengan bertambahnya pondok pesantren di wilayah ini, dan kita akan mensupport infrastruktur jalan dan listrik demi perkembangan yang cepat di wilayah ini”, katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwasanya akan membangun jalan aspal dan jembatan sepanjang 7 kilometer diwilayah tersebut yang akan dimulai pada tahun 2021.

“seharusnya jadwal pengerjaannya tahun ini, tetapi dikarenakan covid-19, kita mundurkan, dan insyaallah pembangunan jalan dan jembatan diwilayah ini akan dimulai tahun depan”, katanya.

Ia berharap dengan adanya pembangunan Ponpes ini menjadi dampak yang baik bagi Masyarakat Kota Pangkalpinang dan perkembangan diwilayah Tua Tunu Khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *