Molen : Bulan Juli Nanti, 1.000 Unit Sepeda PGK Sudah Bisa Dimiliki Masyarakat

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengatakan sebanyak 1.000 unit Sepeda Pangkalpinang Gowes Bike (PGK) akan dipasarkan pada bulan Juli dan bisa dimiliki masyarakat.

“Mudah-mudahan 1 Juli sepeda PGK akan mendarat di Pangkalpinang, siapa yang mau beli ayo silahkan,” ujarnya di Pangkalpinang, Kamis.

Untuk mendapatkan sepeda yang di desain sendiri oleh Molen, masyarakat bisa membelinya di Aogla store atau PGK poin yang berada di dekat Alun-Alun Taman Merdeka.

“Sudah bisa di pesan, sudah open order saat ini,” katanya.

Ia mengatakan, awalnya sepeda PGK ini untuk proses produksinya bekerja sama dengan Polman, tetapi karena tidak bisa produksi massal akhirnya dilakukan kerjasama dengan perusahaan sepeda terbesar di Indonesia.

“Untuk proses produksi kita bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepeda terbesar di Indonesia, awalnya kita bekerja sama dengan Polman tetapi karena mereka tidak bisa produksi massal, dengan berat hati kita tidak bekerja sama dengan mereka, kalau perusahaan yang bekerja sama dengan kita mereka bisa produksi 1.000 unit dalam waktu 75 hari,” ungkapnya.

Selain itu, Molen juga menyampaikan bahwa produksi sepeda ini tidak menggunakan dana APBD dan murni dana dari swasta.

“Dengan harga antara Rp5 hingga Rp6 juta per unit, masyarakat bisa memiliki sepeda yang menjadi kebanggaan Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.