Mobil Mas Jempol Pemkab Bangka Layani Keliling Wajib Pajak

by
Tampak Mobil mas jempol Pemkab Bangka melayani keliling wajib pajak, Rabu (24/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM -Pemerintah Kabupaten Bangka kembali melakukan jemput bola ke wajib pajak. Dengan menggunakan Layanan Mobil Mas Jempol, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Hari ini Rabu (24/06) mulai menerima layanan penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) ke sejumlah wilayah.

Kabid Penagihan dan Pengendalian Pajak Daerah melalui Kasubid Penagihan dan Piutang Pajak Daerah BPPKAD Kabupaten Bangka, Adi Muslih mengatakan pelayanan pembayaran di tempat untuk mempermudah akses bagi wajib pajak membayar kewajibannya.

“Layanan ini bekerjasama dengan bank Sumsel-Babel Cabang Sungailiat Kabupaten Bangka sebagai lembaga keuangan daerah,” katanya

Dikatakannya, pada tahun 2020 ini terdata sebanyak 97.481 wajib pajak di Kabupaten Bangka. Yang mana ditargerkan penerimaan pada pajak sektor PBB-P2 tahun 2020 ini mencapai sebesar Rp 7 miliar lebih.

“Pelayanan pungutan pajak keliling tahun 2020 ini di agendakan dengan menyeluruh di semua Kecamatan Kabupaten Bangka dengan jadwal dan waktu yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Selain itu, langkah dengan kerja keras berkeliling sampai ke tingkat Kecamatan ini merupakan realisasi penerimaan PBB-P2 dari wajib pajak dan mampu mencapai target.

“Tahun 2019 kemarin, Kita mampu mencapai target. Artinya dengan kesadaran masyarakat membayar kewajibannya cukuplah tinggi dan Kita pasti mampu merealisasikan nya,” ujar Adi. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *