Milad ke-1, Bikers Subuhan dan DPD KNPI Bangka Gelar Tausyiah Akbar

by
Foto bersama komunitas Bikers Subuhan dan KNPI Bangka menggelar Tausyiah Akbar di Graha Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bangka, Minggu (09/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Komunitas Bikers Subuhan dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka menggelar tausyiah akbar di Graha Pemuda Sekretariat DPD KNPI Bangka, Minggu (9/8/2020).

Menurut Ketua DPD KNPI Bangka sekaligus koordinator Komunitas Bikers Subuhan Ismir Rachmadinianto, digelar dalam rangka Milad ke-1 Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat dan HUT ke-47 KNPI. Tausyiah kata Ismir, menghadirkan enam orang ustad dan satu orang habib. Yakni Habib Lutfhi Husein Assegaf atau yang akrab disapa BS Mentok.

“Selain diisi tausyiah. Serangkaian kegiatan juga kita lakukan. Dimulai subuh berjamaah di Masjid Agung Sungailiat, donor darah, pemeriksaan kesehatan, bakti sosial serta donasi buku,” katanya.

Selain itu, seluruh rangkaian kegiatan ini melibatkan banyak pihak.Tidak hanya keluarga besar Komunitas Bikers Subuhan dan KNPI saja, melainkan juga BKPRMI Bangka, PMI, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Mualaf Center Indonesia dan lainnya.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai ajang refleksi dan evaluasi pribadi serta perjalanan dari Komunitas Bikers Subuhan, KNPI Bangka dan lainnya yang sejak awal memiliki tekad untuk syiar dan memperkuat ukhuwah,” ujarnya.

Ismir berharap, kedepan tetap kompak selalu dan istiqomah dalam menjalankan ibadah. Komunitas Bikers Subuhan selama ini selalu menggerakkan kegiatan yang positif seperti salat subuh keliling dari masjid ke masjid.

“Saya berharap kedepannya biker subuhan akan semakin maju dan ramai,” harapnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya Habib Lutfhi Husein Assegaf mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas Bikers Subuhan. Apalagi, rutin menyambangi masjid-masjid yang ada.

“Semoga kedepan terutama dalam hal ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT akan jauh lebih baik dari hari ini,” ujarnya. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *